Trending

Politeknik Pertanian Pangkep Praktek Wisata di Sinjai

MC-SINJAI, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep melakukan praktek karya wisata di Kabupaten Sinjai selama dua hari 16-17 April. 

Rombongan Mahasiswa yang berjumlah 105 orang ini dipimpin oleh Ketua Jurusan Budidaya Perikanan Politeknik Negeri Pangkep, Ir. Rimai Hamal MP dan diterima secara simbolis oleh Sekertaris Diskominfobudpar Sinjai, DR. Mansyur S.Pd di Hotel Sinjai, Sabtu siang.

Rimai Hamal mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai untuk memperoleh infomasi dan pengetahuan terkait dengan potensi wisata, penyuluhan dan perikanan Sinjai. Hal ini sejalan dengan mata kuliah mereka di Politeknik Negeri Pangkep.

"Selama ini Mahasiswa di kampus hanya mempelajari mata kuliahnya sebatas teori saja dan kedatangan kami ke Sinjai tentunya ingin melengkapi pengetahuan mereka melalui praktek atau kunjungan langsung ke lapangan,"jelasnya.

Beberapa lokasi yang dikunjungi yakni Kantor Diskominfobudpar untuk melihat metode penyuluhan melalui media televisi dan radio,  TPI Lappa untuk melihat spesifik jenis ikan hasil tangkapan nelayan, dan Hutan Bakau Tongke-tongke untuk mempelajari secara teknis kegiatan pelestarian lingkungan yang ada disana.

Pihaknya memilih Sinjai sebagai obyek praktek karya wisata sebab Kabupaten Sinjai dinilai sebagai daerah yang memiliki perhatian dalam pelestarian lingkungan, budidaya perikanan yang baik serta dikenal sebagai penghasil ikan di Sulawesi Selatan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates