Trending

13 Desa di Sinjai Akan Ikuti Pilkades Serentak Tahap II

MC-SINJAI. Pemilihan Kepala Desa (pilkades), secara serentak akan dilaksanakan di 13 Desa yang ada di Kabupaten Sinjai pada tanggal 15 Desember 2016.

13 Desa tersebut yakni dua desa di Kecamatan Sinjai Borong yakni  Desa Bonto Katute, Desa Bonto Tengnga, 4 Desa di Kecamatan Tellulimpoe yaitu Desa Massaile, Desa Samaturue, Desa Patongko, dan Desa Lapa Cinrana,  serta  Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, 

Selain itu di  Kecamatan Sinjai Timur terdapat 3 desa yakni Desa Bongki Lengkese, Desa Tongke-tongke dan Desa Salohe, Sementara di Kecamatan Sinjai Tengah yakni Desa Gantarang, dan terakhir  Desa Gareccing,  dan Desa Ale nangka, Kecamatan Sinjai Selatan. 

Hal itu diungkap oleh  Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, A. Yusran Maddolangeng di sela-sela kegiatan Bimtek di aula hotel Rofina Sinjai, Senin (29/08).

Menurutnya dalam pemilihan pilkades tersebut ada beberapan tahapan pelaksanaan diantaranya pemuktahiran data wajib pilih, pembukaan pendaftaran, tahapan seleksi jika lebih dari 5 calon kepala desa. Kemudian diadakan kampanye oleh masing-masing calon dalam waktu 3 hari dan  hari tenang sebelum diadakan hari H.

Dirinya  menegaskan  tahun ini panitia berhak menentukan inisiatifnya sendiri, agar apa yang terjadi di masa lalu tidak  terulang lagi tahun ini, serta tidak ada lagi perdebatan antara suara sah dan tidak sah. 

"Saya berharap seluruh masyarakat Sinjai khususnya yang akan melaksanakan pilkades untuk mendukung pilkades aman dan damai sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya". Pungkasnya. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates