Trending

186 CJH SINJAI DI LEPAS OLEH BUPATI SINJAI

MC-SINJAI,Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya,S.Sos melepas sebanyak 186 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (19/8).

CJH Sinjai terdiri dari laki-laki sebanyak 54 orang dan wanita sebanyak 132 orang.Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai,Drs.H.Mudarak Dahlan,MH selaku TPHD Sinjai dalam laporannya menyampaikan bahwa keadaan paspor dan nomor visa sudah rampung semua, manasik haji telah dilaksanakan dan pemberangkatan masuk dalam gelombang ke II awal, kloter 11 dengan jadwal akan diterima di Asrama Haji pada tanggal 23 Agustus pukul 08.00 WITA.

Para petugas pendamping CJH terdiri atas satu orang ketua kloter, satu orang pembimbing ibadah, satu orang petugas kesehatan, dan dua orang tenaga paramedis.

Kondisi cuaca di Mekah saat ini mencapai 50 derajat celcius dan CJH disarankan untuk mengonsumsi banyak air putih dan buah yang mengandung banyak air.

Di Sinjai, daftar tunggu mencapai 4180-orang, terdiri atas laki laki sebanyak 1337 orang, wanita 2843 orang dengan masa tunggu selama 21 tahun.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengingatkan CJH bahwa pelaksanaan ibadah haji membutuhkan kesehatan yang baik utamanya fisik sehingga diharapkan untuk menjaga kesehatan baik fisik maupun mental.

CJH Sinjai tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 11 bersama Takalar dan Makassar.Dijadwalkan CJH Sinjai akan menuju Mekah pada tanggal 24 Agustus dan direncanakan tiba kembali ke tanah air pada tanggal 3 Oktober 2016.

Dalam acara pelepasan tersebut Bupati menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai selaku TPHD.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates