Trending

Tiga Caketum HIPMI Ikuti Debat Visi dan Misi

MC-SINJAI, Sebelum menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sinjai . Tiga calon ketua Umum (caketum) HIPMI SInjai mengikuti debat kandidat di Hotel Sinjai, Selasa (23/8/2016) sore.

Tiga calon ketua tersebut, yakni Fachruddin S Bintang, Latansi, dan Muhtar Bejo. Mereka akan memperebutkan 74 suara pada Musda tanggal 27 Agustus mendatang yang direncanakan di Pantai Bira Bulukumba.

Ketua HIPMI Sinjai, Kamal Yahya mengatakan bahwa ketiga calon ketua HIPMI Sinjai periode 2016-2019 telah memenuhi syarat untuk memperebutkan kursi ketua, yakni salah satunya adalah telah melunasi iuran pendaftaran sebesar Rp 25 juta.

Dalam debat yang berlangsung alot tersebut, ketiga kandidat memaparkan visi dan misi dihadapan ratusan pengusaha muda yang hadir. 

Kamal mengatakan, dengan debat yang dilakukan ini, diharapkan anggota HIPMI Sinjai dapat melihat dan menilai calon ketuanya yang berkompeten untuk memimpin HIPMI Sinjai mendatang.

"Debat ini hanya bagian dari proses agar Hipmi agar semakin solid, meskipun mereka saling bersaing untuk memperebutkan posisi ketua umum, tapi bukan saling menjatuhkan. Para kandidat yang maju sebagai Caketum, adalah kader-kader terbaik HIPMI," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang membuka kegiatan ini memberi apresiasi kepada organisasi HIPMI yang telah memberikan pelajaran demokrasi yang baik dalam pemilihan ketua HIPMI Sinjai.

"Saya harap proses ini dapat melahirkan pengurus yang dapat meningkatkan peran dan kontribusi HIPMI terutama dalam proses pembangunan daerah maupun pemberdayaan masyarakat Sinjai," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates