Trending

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan AKUSI Bagi Warga Kurang Mampu

MC-SINJAI. Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya memberikan bantuan kepada  warga kurang mampu di Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Sinjai Tengah.
Bantuan berupa bibit ayam akusi tersebut diserahkan langsung oleh bupati Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, rabu (10/08)
Dalam sambutannya bupati sangat mengapresiasi program ini   Bahkan bupati  meminta agar program serupa terus dilanjutkan.
Menurutnya hal ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk membantu rakyatnya agar keluar dari garis kemiskinan. Ini pula yang harus terus dilakukan di Kabupaten Sinjai, seperti membantu warga miskin dengan cara pemberian bantuan ternak ayam untuk mereka kembangkan.
Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin, dalam wawancara singkat menyampaikan, bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat utamanya warga yang kurang mampu dengan cara beternak Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI).
" Beternak ayam itu sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Sinjai, saya yakin dengan beternak ayam AKUSI dengan cara yang baik dan benar beberapa bulan yang akan datang mereka sudah bisa menghasilkan ". Ujarnya.  
Selain 50 ekor bibit ayam AKUSI, turut diserahkan pula peralatan pendukung seperti konsentrat, dan tempat pakan serta obat-obatan.
Dari 50 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan ini, 25 KK berasal dari Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, dan 25 KK dari Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah.(L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates