Trending

Ribuan Pelajar Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Ribuan pelajar  SLTA sederajat se Kabupaten Sinjai mengikuti sosialisasi bela negara di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (11/08).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1424 ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-71 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, bela negara adalah upaya warga negara dalam mempertahankan dan menghadapi serangan terhadap negara secara fisik dan moral,  sedangkan upaya yang diakukan secara moral seperti melalui pendidikan, sosial budaya, dan politik merupakan usaha dalam membela negara secara non fisik.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai, Maskun Nafik mengatakan tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan bekal kepada generasi muda utamanya pelajar, karena pelajar merupakan tongkat estafet kepemimpinan yang akan datang, sehingga dibekali tentang bela negara untuk menghadapi ancaman dan gangguan dimasa yang akan datang.

Dirinya berharap generasi muda bisa memaknai kegiatan bela negara sehingga bisa mengaplikasikan kegiatan ini sebagai pelajar. (L2)




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates