Trending

Crash Program Campak, Dinkes Sinjai Jamin Keaslian Vaksin Campak

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai melakukan imunisasi campak kepada seluruh balita sejak 1 Agustus 2016. Maklum di wilayah ini tahun lalu ada sekitar 30 balita diserang wabah campak. Namun pelaksanaan imunisasi itu dibayangi rasa was-was dan ketakutan para ibu-ibu terkait vaksin palsu.

"Memang masih ada rasa khawatir para orang tua jika vaksin yang digunakan untuk imunisasi campak itu adalah vaksin palsu, namun harusnya itu tidak perlu takut dengan isu tersebut sebab kami jamin keasliannya," kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Dia mengaku, pihaknya memberikan jaminan bahwa vaksin campak yang diberikan selama crash program campak di bulan Agustus ini, bukan vaksin palsu. "Ini program pemerintah, jadi aman dari vaksin palsu," tegasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 16.413 balita menjadi target kegiatan crash program campak di Kabupaten Sinjai. Kegiatan tersebut akan berlangsung sejak tanggal 1 hingga 14 Agustus  mendatang yang terintegrasi dengan pemberian  vitamin A dan obat cacing.

Pemberian imunisasi campak ini dilaksanakan di seluruh layanan kesehatan yang ada di Sinjai. Jika nantinya masih ada balita yang belum mendapatkan imunisasi ini, akan dilakukan sweeping atau sistem jemput bola. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates