Trending

Panitia Pilkades Ikut Bimtek

MC-SINJAI. Puluhan panitia pemilihan kepala desa (pilkades) mengikuti bimbingan teknis bagi panitia pilkades di Aula Hotel Rofina Sinjai, Senin (29/08).

Bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, H. Tayyeb A. Mappasere.

Dalam arahannya Sekda menekankan kepada para peserta agar tidak lalai dalam menjalankan tugasnya agar peristiwa yang terjadi pada pilkades beberapa waktu yang lalu tidak terulang lagi.

"Ini sebenarnya kelalaian dari panitia pilkades, sudah jelas-jelas ada aturannya kalau mencoblos simetris itu sah" Ujarnya. Selain itu dirinya juga menekankan agar peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh nara sumber 

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Desa, A. Yusran Maddolangeng sekaligus ketua panitia mengatakan bimtek tersebut dilaksanakan untuk menyamakan persepsi  bahwa pilkades mempunyai beberapa metode dan cara.

Adapun peserta Bimtek  merupakan panitia pilkades yang berasal dari tiga kecamatan yang terdiri dari 6 desa, yakni Desa Bonto Katute, Kecamatan sinjai Borong, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat, serta tiga desa dari Kecamatan Tellulimpoe, masing-masing Desa Massaile, Desa Samaturue dan Desa Patongko. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates