Trending

KLH Sinjai Gelar Pameran Produk Daur Ulang

MC-SINJAI. Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Sinjai, menggelar pameran produk daur ulang, Jum’at (12/08/) di Gedung Sinjai Bersatu.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru. mewakili Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya mengatakan kegiatan pengolahan sampah berbasis masyarakat walaupun masih sangat terbatas tetapi cukup untuk digunakan sebagai refrensi model pengolaan sampah yang mendepankan paradigma 3 M yakni menggunakan, mengurangi dan mendaur ulang. 

Menurutnya Banyak manfaat yang diperoleh dari mendaulang sampah diantaranya mengurangi volume sampah, menambah pengetahuan akan pemanfaatan sampah dan  meminimalisir pengangguran, oleh karena itu diharapkan datpat menjadi gerakan yang membudaya dibidang persampahan yang akan terus berlangsung sampai masa yang akan datang, 

Dirinya berharap  seluruh aparat pemerintah dan masyarakat tetap menjaga kebersihan, keasrian lingkungan dan tidak membuang sampah disembarang tempat, serta mengajak untuk mengembangka ekonim ikereatif berdayatak potensi yang kita miliki untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. 

Peserta pameran daur ulang tersebut  sejumlah sekolah, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan beberapa Bank Sampah yang ada di Kabupaten Sinjai.  Selain pameran, juga menampilkan peragaan busana dari bahan daur ulang sampah. (L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates