Trending

Cerdaskan WBP, Rutan Sinjai Gandeng Disdikpora Sinjai

MC-SINJAI, Pihak Rumah Tahanan Nagara (Rutan) Kelas IIB Sinjai telah menggagas kerja sama dengan Dinas  Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai dalam mencerdaskan dan memberantas buta aksara bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur mengatakan bahwa hal yang paling dibutuhkan oleh warga binaan yang ada di Rutan Sinjai adalah kesempatan dalam meneruskan pendidikan, olehnya itu pihaknya telah menggandeng salah satu Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Sinjai untuk memberikan  program paket pendidikan untuk para warga binaan.

Lebih Lanjut Akbar mengatakan, program pendidikan menjadi sangat penting dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan WBP, Meski satatusnya sebagai tahanan, namun mereka juga berhak mendapatkan pendidikan sebagai bekal kepada warga binaan ketika selesai menjalani masa hukuman.

"Harapan kami nantinya, mereka ini kembali membaur kepada masyarakat dan menjadi orang berguna di masyarakat, karena jumlahnya saat ini mencapai 90-an orang," katanya.

Tidak hanya itu, para tahanan ini juga diberikan pembinaan dibidang mental keagamaan,  membuat kerajinan tangan, perbengkelan serta bercocok tanam. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates