Trending

Meriahkan HUT RI, Pemuda Mattumpu Nyalakan Ratusan Obor

MC-SINJAI, Komunitas Pemuda Mattumpu memiliki cara unik dalam memeriahkan Hari Proklamasi RI ke 71 yakni dengan menyalakan obor. Kali ini obor tidak diarak keliling, melainkan ditancapkan  di sepanjang tepi jalan gunung Latimojong Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Selasa malam (16/8).

Panitia pelaksana, Fajar Qele, mengatakan bahwa pihaknya sengaja melakukan kegiatan ini sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun RI.

Dalam kegiatan ini pihak panitia memasang obor bambu sebanyak 400 buah yang ditancapkan disepanjang 1 Km di tepi jalan yang menghubungkan kota Sinjai dengan Kecamatan Bulupoddo tersebut.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat dengan tujuan selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menumbuhkan semangat pemuda dalam memeriahkan HUT RI.

"Kegiatan ini dipelopori oleh pemuda yang ada di Mattumpu dengan harapan warga tentunya merasakan semarak kemerdekaan yang kita peringati tiap tahun," katanya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat yang serentak mematikan lampu teras rumah masing-masing ketika obor mulai dinyalakan setelah shalat Isya. Pesta obor ini juga mengundang perhatian pengguna jalan yamg melintasi jalan tersebut.

Selain pesta obor, panitia juga menggelar berbagai perlombaan unik lainnya seperti lari pocong, panjat pisang, tarik tambang dan berbagai lomba lainnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates