Trending

Ibu PKK Sinjai Ikuti Lomba Memasak B2SA

MC-SINJAI. Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan Sinjai serta Dinas Kelautan dan Perikanan Sinjai, dengan menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), dan lomba memasak berbahan dasar  Ikan, serta pameran olahan pangan lokal, Rabu (10/08) di Gedung Pertemuan Sinjai. 

Kegiatan  ini, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya,  dalam sambutannya, bupati  menyampaikan bahwa menu B2SA sangat penting untuk ketahanan dan kesehatan tubuh manusia.

Setiap ibu rumah tangga atau pun kader-kader PKK dan darma wanita, wajib mengetahui dan mempelajarinya, agar bisa menyajikan menu beragam, bergizi dan seimbang dan aman untuk keluarga. 

Sementara itu Kepala Badan Pelaksana dan Penyuluhan Pangan Sinjai, A. Mustakim menyampaikan untuk hidup sehat, aktif dan cerdas dan produktif setiap individu harus mengkomsumsi aneka ragam pangan secara seimbang dari berbagai jenis tanaman, yang bersumber dari pangan lokal. 

Lomba ini juga  dalam rangka mendorong pemerataan dan peningkatan konsumsi pangan lokal, selain itu juga bertujuan  meningkatkan keterampilan dan kreatifitas memasak para perserta lomba, serta membangun budaya keluarga untuk memperkenalkan dan mengkomsumsi menu B2SA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Ketua TP PKK Sinjai, Dandim 1424 Sinjai serta sejumlah  Kepala SKPD. Lomba ini diikuti oleh Ibu-ibu PKK Kecamatan se Kabupaten Sinjai. (L2).


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates