Trending

Dinkes Sinjai Targetkan 16.413 Anak Crash Program Campak

Pemberian Imunisasi Campak
di Puskesmas Balangnipa
MC-SINJAI, Sekitar 16.413 anak di Kabupaten Sinjai akan menjadi target imunisasi campak  yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari 1 hingga 14 Agustus 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, saat ditemui di ruang kerjanya (3/8) mengatakan Program vaksinasi merupakan salah satu program nasional dari Kementerian Kesehatan, dan diberikan berkala dan gratis pada bayi usia 9 hingga 59 bulan (6 tahun).

"Partisipasi dari orangtua untuk membawa anaknya yang masih berusia 9-59 bulan memperoleh imunisasi campak sangat dibutuhkan," ujarnya. 

Ia berharap, pelaksanaan imunisasi ini bisa mencapai target yang diinginkan, mengingat fakta di Indonesia bahwa populasi kelompok masyarakat yang rentan campak masih besar dan berpotensi menimbulkan kejadian luar biasa.

Namun jika hingga tanggal 14 Agustus, masih ada anak yang belum melakukan imunisasi campak, maka pihaknya akan melakukan sweeping imunisasi campak selama dua minggu sehingga seluruh bayi di Sinjai mendapatkan imunisasi ini.

"Biasanya ada anak yang sakit atau mungkin keluar daerah pada saat jadwal imunisasi ini, sehingga inilah yang akan jadi sasaran kami nantinya," jelasnya.

Lebih Lanjut dr. dede sapaan Andi Suryanto Asapa mengatakan, tujuan dari imunisasi campak  untuk menghilangkan kelompok rawan campak, sebab penyakit ini sangat berbahaya jika tidak ditangani dan dikenali dari sejak dini.

Nurhikmah salah satu orangtua anak menyatakan senang dengan kegiatan tersebut. Sebab anaknya bisa mendapatkan imunisasi hingga terhindar dari penyakit.

"Iya biar anak saya sehat dan terhindar dari penyakit makanya saya bawa imunisasi campak secara gratis," tandasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates