Trending

Pola Asuh Menentukan Karakter Anak

MC-SINJAI, Untuk membentuk keluarga yang berkarakter, harus dimulai dari orang tuanya terlebih dahulu. Pemahaman dan penguasaan pola asuh dan pola didik yang baik oleh orang tua akan sangat memberikan dampak positif pada pembentukan karakter dan perkembangan pola pikir pada anak.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten II Administrasi Perekonomian Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru ketika membuka kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Keluarga yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Sinjai, di Aula Pertemuan Gedung PKK Sinjai, Kamis (18/8).

Lebih lanjut dikatakan, kader PKK merupakan garda terdepan dalam pemberdayaan keluarga serta panutan bagi masyarakat untuk kesejahteraan keluarga. Karenanya, ia berharap agar seluruh kader PKK dapat menyebarkan pembinaan pola asuh anak bagi setiap keluarga dengan pola pengasuhan anak yang mengacu pada pemberian pengajaran, pengganjaran dan pembujukan.

 “Pelatihan ini penting karena pola asuh orang tua berpengaruh pada pola pikir anak, untuk itu terapkanlah pola asuh yang baik sebab kepribadian anak turun dari ibunya” ujar Nikmat.

Sementara itu,  Sekretaris TP PKK Kabupaten Sinjai, Hasma menuturkan, pembinaan pola asuh anak yang diprogramkan Tim Penggerak PKK ini dianggap penting untuk dipahami oleh setiap ibu, mengingat keberadaan ibu dianggap sebagai jantung bagi kehidupan keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat Sinjai, Andi Talha, Kepala Badan pemberdayaan perempuan dan KB Sinjai, Marwatiah dan diikuti peserta dari seluruh kader PKK Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates