Trending

Ratusan Pelajar SMA di Sinjai Berikrar Gerakan Cinta Bahasa Indonesia

MC-SINJAI, Ratusan pelajar SMA/Sederajat di Kabupaten Sinjai mengikuti  Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GBCI) di Gedung Sinjai Bersatu, Kamis (4/8).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Balai Bahasa Sulawesi Selatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kompetensi kebahasaan dan kesastraan siswa.

Kepala Disdikpora Sinjai Dra.Hj. Mas Ati ketika membuka acara ini  mengatakan,  agar  siswa menyadari dan dapat menggunakan bahasa yang baik dan benar, karena saat ini masyarakat banyak mengunakan bahasa Indonesia yang salah dan mencampurkannya dengan bahasa asing.

"Gunakan bahasa Indonesia yang benar karena bahasa indonesia merupakan akar dari bahasa daerah, serta memperkuat dan mempersatukan daerah,"tandasnya.

Mas Ati berharap kedepan  siswa dapat menggunakan bahasa Indonesia secara tepat, baik dan benar. "Utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, pelajari bahwa asing. Jadi siswa  harus menguasai tiga bahasa, kalau tidak maka akan ketinggalan" jelasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari ini menitikberatkan dalam bentuk praktek dilapangan dibanding teori, seperti cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat umum. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates