Trending

Pemkab Sinjai Gelar Upacara Pengukuhan Paskibra

MC-SINJAI. Pemkab Sinjai menggelar upacara pengukuhan 55 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Mereka mengucapkan sumpah dan janji suci sebagai pasukan elite pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di Kabupaten Sinjai.

Acara yang digelar di pendopo rumah Jabatan Bupati Sinjai ini berlangsung dengan khidmat, Senin (15/08). Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu, dan pemasangan atribut secara simbolis oleh Bupati Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Hj. Mas Ati,  membacakan pengantar pengukuhan Paskibra. Kemudian membimbing putra putri terbaik Sinjai itu untuk mengucapkan ikrar Paskibra.

Sementara itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya,  mengatakan, para anggota Paskibra harus mengenal jatidiri sebagai penerus generasi bangsa dan dituntut untuk bersikap dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan penuh bangga diiringi doa kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai pasukan pengibar merah putih dan senangtiasa dalam lingdungan  Allah SWT". imbuhnya sambil menutup sambutan.

Pengukuhan dihadiri oleh wakil bupati Sinjai, Ketua dan Sekretaris Daerah Sinjai, anggota DPRD Sinjai,  Kapolres Sinjai, Perwakilan dari Kodim 1424 Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, dan Sejumlah kepala SKPD. 

55  Paskibra yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 27 laki-laki dan 28 wanita. Rata-rata mereka duduk di bangku kelas X dan XI dan telah menjalani latihan selama 20 hari. (L2). 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates