Trending

Pangdam VII : Prajurit TNI Terlibat Narkoba Langsung Pecat

MC-SINJAI, Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti memastikan akan memecat seluruh anggotanya yang terbukti memakai narkoba.

Hal itu disampaikan Agus usai melakukan tatap muka dengan seluruh prajurit TNI di Markas Kodim 1424 Sinjai, Selasa (30/8).

"Kami komitmen dengan perintah Panglima TNI bahwa seluruh anggota TNI harus beraih narkoba, jika ada yang trbukti terlibat, kami pasti akan pecat, kami tidak main-main," tegas dia.

Suami Bella Saphira ini menegaskan, ia tak akan pernah membiarkan satupun anggotanya terlibat penggunaan barang haram narkoba.

"Saat ini perang melawan narkoba, saya tak mau TNI disusupi dengan menggunakan narkoba, saya tidak akan biarkan anak buah saya terlibat. Untuk itu saya ingatkan jangan pernah coba atau anda dipecat," tegasnya.

Selain dipecat, oknum TNI yang terlibat narkoba akan dipidana melalui pengadilan militer jika terbukti secara sah. Menurutnya, saat ini beberapa oknum prajurit yang terlibat narkoba tengah mendekam di rumah tahanan militer.

Ia juga mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mencegah anggota TNI menyalahgunakan narkoba, termasuk meminta laporan warga, dan instruksi setiap hari untuk seluruh prajurit.

"Masyarakat dan wartawan tolong laporkan ke Dandim jika ada prajurit terlibat narkoba, pasti kita akan proses," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates