Trending

Wakil Bupati Sinjai Lepas Peserta Jambore Nasional 2016

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar melepas anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas)  2016 di Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan ini dilakukan di Eks Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu malam (7/8), yang ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati Sinjai kepada pimpinan kontingen cabang Jambore Nasional ke X.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sinjai, Drs. H. Akmal Muin dalam laporannya menjelaskan penyelenggaraan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2016, bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, ketrampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma.

Peserta jamnas yang dilepas ini sebanyak 80 orang yang terdiri dari siswa,  Pembina dan pendamping. Mereka akan mengikuti jamnas selama 10 hari, yakni mulai 14-21 Agustus 2016. Jambore kali ini mengangkat tema “Keren, Gembira, Asyik”.

Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar dalam arahannya mengatakan,  Jamnas ini hendaknya dapat dihayati dan dijadikan tonggak baru dalam rangka menerapkan panca karsa utama di bidang peningkatan mutu pramuka penggalang melalui kegiatan yang lebih menarik, bermanfaat dan menantang.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan bekal nilai kepribadian watak, moral serta disiplin berdasarkan program kegiatan pramuka penggalang yang telah melahirkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan secara aktif dan berkesinmabungan," katanya.

Selain itu ia menyampaikan pesan, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan jaga nama baik Kabupaten Sinjai serta menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut.

"Disana cuaca berbeda dibanding Sinjai, dimana cuaca disana agak dingin, jadi saya harap ke adik-adik untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh," pesannya. (AaNd/YM)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates