Trending

2017 Sinjai Targetkan KKS Wiwerda

MC_SINJAI. Tahun 2017 mendatang Kabupaten Sinjai siap mengikuti verifikasi atau penilaian Kabupaten /Kota Sehat (KSS) kategori swasti saba wiwerda. Hal tersebut terungkap pada  pertemuan forum kabupaten Sehat yang berlangsung di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Senin (19/12).

Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai, A. Kartini Ottong dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) merupakan suatu proses yang akan berjalan secara terus menerus untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya.

Menurutnya, penghargaan sebagai KKS yang diraih Kabupaten Sinjai pada tahun 2015 baru mencapai tingkat Padapa, dan tahun 2017 mendatang akan ditingkatkan lagi kejenjang yang lebih tinggi yakni Wiwerda.

Tidak mudah untuk meraih penghargaan Swasti Saba untuk klasifikasi Wiwerda, perlu kerja keras dan kebersamaan untuk mewujudkan hal tersebut, oleh karena itu dirinya  berharap kepada para pengurus forum KKS mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga di desa lebih kreatif dan aktif lagi serta kegiatan yang dilakukan benar-benar menyentuh masyarakat, serta mempunyai komitmen yang kuat dari semua unsur  agar Sinjai lebih sehat lagi. 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Koordinator KKS Provinsi Sulsel Muslim Rasyid sekaligus sebagai pemateri serta perwakilan dari Bappeda Sinjai, dan perwakilan dari Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Sinjai. (L2)  


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates