Trending

KPPN Serahkan DIPA Sinjai Rp 136,3 Milyar

MC-SINJAI, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, menyerahkan 26 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017 untuk satuan kerja di `Bumi Panrita Kitta` ini dengan total pagu Rp 136,3 milyar. di kantor KPPN Sinjai, Selasa (20/12).

Kepala Kantor KPPN Sinjai Bayu Aji Nugraha, Selasa mengatakan, DIPA satker Tahun anggaran 2017 untuk lingkup pembayaran KPPN Sinjai berjumlah 26 DIPA yang masuk kedalam 11 bagian anggaran. Jumlah tersebut berkurang dibandingkan tahun 2016 yang berjumlah 32 DIPA.

"Tahun ini total pagu DIPA yang dialokasikan untuk Kabupaten Sinjai Rp 136,3 milyar, kemungkinan ini masih bisa bertambah sebab baru ada satu tugas pembantuan yakni dinas pertanian," katanya.

Bayu Aji Nugraha juga menyampaikan realisasai penyerapan anggaran DIPA 2016 untuk kabupaten Sinjai telah mencapai lebih dari 90 persen dan hasil ini terbilang cukup memuaskan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini serapan anggaran di Sinjai sudah mencapai 90 persen lebih namun saya juga mengingatkan agar perencanaan teknis bisa dibuat lebih awal agar realisasi anggaran bisa lebih banyak," jelas Bayu. 

Ia berharap dengan penyerahan DIPA ini, satker pengelola dana APBN di Sinjai dapat segera melaksanakan realisasi pembangunan sehingga hasil dari pembangunan tersebut juga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dalam penyerahan DIPA 2017 ini, juga dirangkaikan dengan Talkshow terkait  Kebijakan Pembangunan Kabupaten Sinjai untuk tahun 2017 mendatang dengan menghadirkan narasumber yakni Asisten Administrasi Keuangan dan Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin, Perwakilan  Polres dan Kejaksaan Negeri Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates