Trending

Guru Madrasah Lingkup Kemenag Sinjai Ikuti DDTK

MC-SINJAI,Sebanyak 40 guru Madrasah dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai, Rabu (14/12) mengikuti Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) yang diselenggarkan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar yang bertempat di Aula Kantor Kemenag.

Acara yang dibuka Kakan Kemenag, Drs. H. Mudarak, MH tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Dra. Hj. Nelly, Kasubag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Mapendais dan Widyaswara Balai Diklat Keagamaan Makassar, akan berlangsung selama 5 (lima ) hari mulai 14 sampai 18 Desemeber 2016.

Kakan Kemenag saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Diklat Keagamaan Makassar atas kesempatan yang diberikan kepada Kementerian Agama Kab. Sinjai untuk mendapatkan pelatihan lewat DDTK. Dikatakan walaupun tahun ini pelatihan hanya diperuntukkan bagi guru Madrasah, namun pihaknya merasa bersyukur DDTK mendapatkan tempat di Kemenag Sinjai, ujarnya.

Sebelumnya Akmaluddin, S.Ag, M.Pd.I dalam laporannya mengemukakan bahwa DDTK yang dilaksanakan merupakan diklat kedua ditahun ini bagi guru madrasah yang dititikberatkan pada peningkatan pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam penyusunan bahan ajar, sehingga guru dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai guru yang professional.

Dikatakan Akmal, DDTK yang dilaksanakan merupakan diklat tekhnis substantif peningkatan kompetensi administrasi pembelajaran bagi guru madrasah, sehingga dari kegiatan tersebut guru diharapkan mampu menjadi piloting di Madrasah, kuncinya.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates