Trending

Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

MC-SINJAI,Bertempat dihalaman mapolres sinjai, Polres Sinjai melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat personil polres sinjai sebanyak 48 personil yang terdiri dari 6 Perwira dan 42 Brigadir mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, Periode 01 Januari 2017.

Selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi H. Agus Dwi Hermawan S.IK, S.H., M.Kn yang dihadiri juga ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Hj. Dian Agus Dwi Hermawan, Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M, para kabag, kasat, kapolsek, perwira staf, bintara polres sinjai serta bhayangkari.
 
Kapolres Sinjai dalam arahannya menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat bagi personil Polri bukan merupakan hal mutlak, tetapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karier Polri yang berdasarkan pada pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja serta kebutuhan organisasi Polri, dan kenaikan pangkat tidak secara otomatis melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari beberapa aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personil yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier, dan pangkat merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang artinya dengan pangkat yang disandang saat ini perlu disyukuri dan jangan dijadikan simbol keangkuhan atau kesombongan. karena pangkat itu hanya kelengkapan identitas diri dalam pelaksanaan tugas, sehingga apabila tidak diimbangi dengan sikap perilaku dan kemampuan yang memadai maka pangkat itu hanya bermakna sebagai simbol belaka.
 
Kapolres Sinjai berharap, kepada personil yang naik pangkat tersebut, semoga pangkat yang disandangnya dapat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya kepada Institusi Polri.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates