Trending

Pemkab Sinjai Gelar Upacara Hari Bela Negara

Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar SE
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2016. Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar bertindak selaku inspektur pada upacara yang berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Senin pagi (19/12).

Andi Fajar Yanwar membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia mengatakan, konstitusi mengamanatkan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Dia mengatakan bahwa membela negara bukan hanya dilakukan dengan kekuatan senjata akan tetapi juga dilakukan setiap warga negara dengan kesadaran untuk membela negara melalui upaya warga negara dalam menjalankan peran dan profesinya masing-masing.

"Pada momentum peringatan Hari Bela Negara ini, saya ingin mengajak seluruh waga indonesia belajar sejarah perjuangan bangsa indonesia untuk menatap masa depan saat ini  dengan menciptakan kedaulatan bangsa serta siap menghadapi berbagai ancaman negara baik ancaman berupa fisik maupun non fisik," imbaunya.

Wakil Bupati juga mengingatkan   bahwa tugas sejarah kita adalah membela negara ini dari kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketergantungan. “Tugas Bela Negara ini adalah tugas yang maha berat yang ada di depan mata kita saat ini, tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama maka tugas sejarah ini bisa kita pikul bersama,” pesan Presiden RI.

Peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember ini hendaknya menjadi acuan kita sebagai upaya melawan aksi pencurian ikan di lautan kita, mewujudkan kedaulatan pangan, melawan ancaman kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan. Upaya tersebut merupakan upaya bela negara.

Upacara ini dihadiri oleh  Ketua DPRD Sinjai, Anggota Forkopimda, para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai serta diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Sinjai, Kepolisian dan aparat TNI. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates