Trending

Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak

MC-SINJAI, Sepekan menjelang Pemilihan Kepala desa (pilkades) serentak pada tanggal 15 Desember 2016 mendatang, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi tata cara Pilkades serentak yang diinisiasi Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (7/12).

"Pilkades yang akan digelar serentak ini harus sukses dan mampu melahirkan pemimpin di desa yang mampu mengelola pembangunan desa sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Asisten I tata Praja Setdakab Sinjai, Drs. A. Halilintar Badong, saat membuka sosialisasi tersebut.

Menurut dia, kualitas pelaksanaan pilkades tahun ini diharapkan lebih baik dibanding tahun 2015 lalu yang sedikit ada riak didalamnya. "Kita harus bercermin pada pengalaman tahun lalu dan kita harap tidak ada lagi gejolak yang timbul pada tahun in," harapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk  menyampaikan informasi terkini tentang tata cara pelaksanaan pilkades. Serta memberikan bekal dan peningkatan pengetahuan tentang pemilihan kepala desa kepada panitia dan pihak keamanan.

"Peran panitia pemilihan Pilkades mulai dari tingkat kabupaten hingga desa sangat penting dalam menyukseskan pesta demokrasi serentak yang kedua kalinya dilakukan di daerah ini," jelasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh panitia pilkades dan aparat keamanan yang berasal dari Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi pamong Praja. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates