Trending

Tiga Handtraktor Hilang, DPTPH Himbau Petani Jaga Alsintan

MC-SINJAI, Sehubungan dengan adanya kelompok penerima bantuan handtraktor yang mengalami kehilangan mesin handtraktor di lokasi tempat kerja (persawahan).

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten (DPTPH) Sinjai menghimbau kepada seluruh kelompok tani agar menjaga dan mengamankan alsintan tersebut ketempat yang aman setelah digunakan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura DPTPH Kabupaten Sinjai, Ir. H. Muh. Jamil melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh petugas pertanian kecamatan dan Kelompok Tani penerima bantuan alsintan Se-Kabupaten Sinjai.

"Kami harap kepada petani setelah menggunakan alsintan agar dibersihkan dan disimpan ditempat yang aman, jangan dibiarkan berada pada lahan persawahan," himbaunya.

Himbauan ini pernah juga diungkapkan oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya ketika menyerahkan sejumlah ratusan bantuan alsintan kepada kelompok tani, beberapa waktu lalu.

Sementara itu Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan membenarkan adanya kasus pencurian handraktor di lahan persawahan. Menurutnya berdasarkan laporan yang masuk terdapat 3 mesin handtraktor yang hilang yakni di Kecamatan Sinjai Utara 2 unit dan di Kecamatan Sinjai Timur 1 unit. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates