Trending

Pilkades serentak : Setiap TPS Akan Dijaga 12 Orang Petugas Keamanan

MC-SINJAI, Untuk menjaga suasana yang tertib dan kondusif selama berlangsungnya pemilihan Kepala Desa secara serentak pada tanggal 15 Desember 2016, jumlah petugas keanaman yang diterjunkan utnuk setiap TPS sebanyak 12 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng. Jumlah ini katanya terdiri dari kepolisian, aparat TNI, dua  anggota Satuan Polisi pamong Praja masing-masing 2 orang dan 6 orang merupakan masyarakat desa setempat yang telah ditunjuk oleh panitia pilkades yang ada di desa.

"Jadi aparat dari kepolisian, TNI dan Satpol PP ini telah di SK-kan dan anggarannya ditanggung Pemkab, sementara 6 orang lainnya yang ditentukan oleh panitia desa dibiayai oleh pemerintah desa setempat," jelasnya.

Mantan Camat Sinjai Borong ini juga menuturkan bahwa petugas keamanan hanya ditugaskan untuk menjaga keamanan lokasi pemungutan suara hingga selesai dan berjaga di luar TPS. 

"Jangan sampai seperti tahun lalu ada anggota Satpol PP bertugas untuk mengumpulkan surat undangan karena itu adalah tugas dari panitia," tegasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates