Trending

MPC Pemuda Pancasila Sinjai Gelar Dialog Kebangsaan

MC-SINJAI. Bahaya komunisme atau paham komunis tidak boleh dianggap remeh. Kebangkitan kembali komunisme di Indonesia sedang terjadi. Saat ini komunisme bangkit dengan cara lebih halus dan menyusup kemana-mana dan sering dikatakan Komunisme Gaya Baru  (KGB). 

Untuk menyikapi Kebangkitan KGB tersebut Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten Sinjai menggelar Dialog Kebangsaan dengan Tema "Pancasila Vs Komunis Gaya Baru dan Faham Radikalisme". 

Dialog yang dilaksanakan di Orange Cafe Hotel Sinjai dibuka oleh  Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila kabupaten Sinjai, Khairkalis Syurkati, pada Rabu (28/12). 

Adapun pembicara dalam dialog tersebut diantaranya, Danramil 1424-01/Sinjai Utara, Kapten Inf Achmad Jauzi, Cendekiawan Muslim Sinjai,  Drs. Aminullah, serta  Dosen STISIP Sinjai, Drs Hermansah.

Dalam materinya Achmad Jauzi mengungkapkan bahwa KGB mencoba merusak pikiran generasi muda yang tak paham sejarah, mereka berupaya memutarbalikkan fakta.
Untuk itu perlu sikap dan mawas diri serta tidak mudah percaya dengan iming-iming KGB ini. 

Masyarakat terutama generasi muda diimbau perlu mewaspadai penyebaran paham dan gerakan komunisme, kapitalisme, neoliberalisme dan globalisme di tanah air, karena paham dan gerakan-gerakan ideologis tersebut mengancam eksistensi Pancasila dan NKRI.(L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates