Trending

Kepsek Diminta Awasi Ketat Siswa Dari Penyalahgunaan Narkoba

MC-SINJAI, Tingginya peredaran narkoba dikalangan pelajar membuat Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar  prihatin.

Apalagi, dari beberapa kali terungkapnya kasus penggunaan narkoba mayoritas pelakunya pelajar. Wakil Bupati meminta kepada sekolah untuk melakukan pengawasan secara ketat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sinjai, dihadapan ratusan Kepala Sekolah yang ada di Sinjai ketika membuka acara Sosisalisasi Peraturan pemerintah di Bidang Pendidikan, baru-baru ini.

Menurutnya, saat ini murid Sekolah dasar hingga SMA menjadi target pengguna dan pengedar narkoba. Berdasarkan riset menunjukkan bahwa 2,2 hingga 4 % dari jumlah penduduk di Indonesia berada dalam lingkaran kejahatan narkoba dan usia sekolah mencapai persentase yang cukup signifikan.

"Saya ingatkan jajaran pendidikan di Sinjai untuk lebih meningkatkan pengawasan  peserta didiknya masing-masing agar tidak terperangkap dalam kejahatan narkoba khususnya pada saat jam pelajaran," tegasnya.

Selain itu Wakil Bupati Sinjai menghimbau kepada pihak sekolah untuk intens turun melakukan pengawasan dengan tidak membiarkan siswanya berkeliaran dan nongkrong di luar sekolah pada saat jam pelajaran. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates