Trending

Polres Sinjai Tangani 14 Kasus Kekerasan Seksual,Tahun 2016

MC-SINJAI,Sepanjang tahun 2016, kasus kekerasan seksual yang ditangani Polres Sinjai mengalami peningkatan. Angka kasus kekerasan seksual ini banyak terjadi pada triwulan ketiga dan keempat. Data yang diperoleh Media Center Sinjai hingga tanggal 27 Desember 2016, tercatat ada 14 kasus kekerasan yang ditangani Polres Sinjai berdasarkan laporan yang diterima, yakni persetubuhan anak di bawah umur 6 kasus, pencabulan 7 kasus, dan pemerkosaan 1 kasus. 

Untuk kasus persetubuhan anak di bawah umur, dari 6 laporan yang masuk, Polres Sinjai mampu menyelesaikan 10 kasus. Ada beberapa kasus persetubuhan anak di bawah umur yang diselesaikan oleh Polres Sinjai, yang pelaporannya berasal dari lembaga mitra seperti Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak.

 Sementara untuk kasus pencabulan, dari 7 laporan yang diterima, Polres Sinjai bisa menyelesaikan 4 kasus, dan 1 kasus pemerkosaan hingga data ini diperoleh belum mampu diungkap. Sepanjang tahun 2016, Polres Sinjai juga banyak menerima laporan terkait kasus kekerasan terhadap anak. Tercatat ada 9 laporan yang diterima, dan Polres Sinjai mampu menyelesaikan 13 kasus kekerasan terhadap anak. Ada 4 kasus yang diterima P2TP2A yang kasusnya diteruskan ke Polres Sinjai.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates