Trending

Kesadaran Bayar Pajak Kendaraan di Sinjai Meningkat

Kepala UPTD Samsat Sinjai, Andi Masbit Taufik, SE
MC-SINJAI, Kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan mengalami peningkatan di Kabupaten Sinjai. Hal itu disampaikan Kepala UPTD Samsat Sinjai, Andi Masbit Taufik.

Dikatakan Masbit Taufik, peningkatan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan saat ini sudah mencapai 70 persen setiap bulan. Jumlah ini katanya meningkat dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 50 persen setiap bulan, meski tunggakan pajak Kendaraan Bermotor di Sinjai saat ini mencapai Rp. 9 Milyar. 

"Alhamdulillah tingkat kesdaran warga Sinjai dalam hal membayar pajak kendaraan di kantor Samsat Sinjai semakin meningkat dibanding tahun lalu, Hal itu tak terlepas dari upaya sosialisasi yang terus kita lakukan kepada masyarakat, baik sosialisasi saat operasi gabungan maupun saat kita buka layanan Samsat Keliling." katanya, Saat ditemui di Ruang kerjanya Selasa (27/12).

Masbit menjelaskan, segala upaya dilaksanakan dalam upaya peningkatan kesadaran membayar pajak dimulai sejak tahun 2014 lalu yang dimulai dengan pelayann melalui Kantor Bank BPD Sinjai yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan, kemudian pada tahun 2015 dibangun Gerai Samsat di manipi Kecamatan Sinjai Barat serta pengoperasian Samsat keliling pada setiap event tertentu.

"Kita terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar kesadaran membayar pajak kendaraan terus meningkat, jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda pajak setiap waktu." terangnya.

Berdasarkan data di UPTD Samsat Sinjai, kendaraan umum maupun pribadi yang menunggak pajak sebanyak 18.100 unit, masing-masing roda empat sebanyak 931 unit dan roda dua sebanyak 17.169 unit. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates