Trending

Disperindag Sinjai, Fokus Pada Pengembangan Industri Perikanan

MC-SINJAI. Tahun 2017 mendatang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai akan fokus pada  pengembangan industri perikanan, hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Industri Agro dan Hasil Hutan, Disperindag Sinjai, Mappinangku, disela-sela kegiatan seminar Penyusunan Rencana Pengembangan Industri Kabupaten (RPIK), Senin (28/11).

Mappinangku mengaku bahwa  Kementrian Perindustrian RI akan membangun fasilitas pusat pengembangan olahan industri perikanan di Kelurahan Lappa, seiring dengan hal tersebut pemkab Sinjai,  pengembangan industri kabupaten akan fokus pada industri perikanan,  khususnya perikanan tangkap.

Selain di sektor perikanan, sektor lainnya yang akan dikembangkan adalah sektor perkebunan,  terutama kopi. 

Di Sinjai terdapat dua kecamatan penghasil kopi, yakni Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Borong  kedua kecamatan tersebut menghasil kopi sebanyak 300 ton pertahun, bahkan Kopi Manipi, dan Kopi Borong pernah ikut bagian dalam Festival Kopi Nusantara. 

Diharapkan dengan adanya pusat pengembangan industri perikanan diharapkan dapat  berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik nelayan, pembudidaya, pengolah maupun pemasaran hasil perikanan.(L2).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates