Trending

Besok, Bupati Sinjai Menerima Penghargaan APE

MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2016. Penghargaan oleh Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak itu diberikan lantaran Kabupaten Sinjai dinilai memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender.

Kepala badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sinjai, Hj. Marwatiah saat dtemui di sela-sela acara seminar peringatan Hari Ibu, Senin (19/12) mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud komitmen dan implementasi strategi pencapaian serta inovasi dalam mewujudkan kesetaraan gender. Selain itu menurutnya, Sinjai juga selalu mengupayakan pemberdayaan kalangan perempuan serta perlindungan anak.

“Dengan prestasi ini, diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk memberi ruang seluas-luasnya bagi pembangunan perempuan di segala bidang, termasuk dalam bidang politik,” terangnya.

Untuk diketahui Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan bagi institusi atau pemerintah daerah atas komitmennya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dengan adanya penghargaan itu pemda akan terdorong untuk meningkatkan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dalam artian memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan Indonesia sesuai dengan kemampuan dan eksistensinya untuk berkarya dan berpartisipasi dalam pembangunan.

Rencananya penghargaan ini akan diterima oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan akan diserahkan oleh Wakil Presedien RI M. Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden pada Hari Rabu besok tanggal 21 Desember 2016. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates