Trending

Kamis, Pilkades Digelar Serentak

MC-SINJAI, Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di 13 desa di Sinjai akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Desember 2016. Itu berarti pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan pimpinan desa tinggal dua hari menuju pelaksanaanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng saat ditemui Selasa (13/12)  pagi menghimbau seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan itu melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai regulasi dan aturan yang ada.

“Mulai panitia penyelenggara desa, keamanan hingga para calon harus taat aturan, insyaAllah pelaksanaan pilkades akan berjalan dengan lancar,” katanya optimis.

Dia juga meminta kepada masyarakat di desa-desa peserta pemilihan kepala desa serentak memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara, agar terpilih pimpinan yang diharapkan bersama.

“Setelah itu pun jangan sampai perbedaan dukungan menjadi permasalahan, usai pilihan ya bersama lagi dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Disampaikan, dalam pelaksanaan 15 Desember nanti, pilkades juga akan dijaga ketat oleh gabungan petugas keamanan meliputi TNI, Polri, SatpolPP dan masyarakat setempat. Penjagaan itu untuk menjamin pelaksanaan pilkades yang diikuti 13 desa itu berjalan lancar, aman dan sukses.

Sementara itu, seluruh desa saat ini sudah melakukan persiapan jelang pemilihan. Persiapan itu meliputi pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sedangkan surat suara dan seluruh kebutuhan logistik akan disalurkan ke masing-masing desa pada hari Rabu besok (14/12).

“Semua sudah siap, seluruh desa juga sudah tuntas persiapannya, paling saat ini yang masih dilakukan adalah finising di tempat pemungutan,” pungkasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates