Trending

Mulai Hari Ini Pelajar di Sinjai Ikuti Ujian Akhir Semester

MC-SINJAI, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, dalam waktu seminggu kedepan seluruh pelajar dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Sinjai akan mengikuti ujian akhir semester (UAS).

Hal ini disampaikan ketika menjadi Pembina Apel gabungan di Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (5/12) di halaman kantor Bupati Sinjai. 

Menurutnya, UAS yang tengah ditempuh oleh para pelajar dimaksudkan untuk mengevaluasi kegiatan belajar yang sudah dijalankan oleh mereka selama enam bulan terakhir pada semester pertama.

"UAS dijadikan indikator penilaian para siswa, bagaimana penyerapan materi di kelas selama enam bulan terakhir.," jelasnya.

Lanjutnya, dalam ujian pun guru sebagai pemberi materi di kelas dapat melihat bagaimana perkembangan anak didiknya, apakah menurun ataupun menanjak. Dengan begitu, sang guru pun dapat memberikan motivasi kepada anak yang mengalami penurunan nilai.

“Saya berharap seluruh pelajar dapat ujian semester ini dengan sebaik-baiknya agar pada ujian menentukan kenaikkan kelas atau pun kelulusan, mereka lebih siap,” pungkasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates