Trending

Hari Ini 47 Orang Perebutkan Kursi Pimpinan Desa

MC-SINJAI, Sebanyak  47 Calon Kepala Desa di Kabupaten Sinjai hari ini Kamis (15/12) memperebutkan posisi sebagai Kepala Desa pada  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2016 yang berlangsung di 13 Desa yang ada di 7 Kecamatan Di Sinjai.

13 desa yang menggelar pemilihan serentak di antaranya, di Kecamatan Sinjai Borong,  Desa Bonto Katute dan Desa Bonto Tengnga, di Kecamatan  Tellulimpoe terdiri dari  Desa Massaile, Desa Samaturue dan Desa Patongko, di Kecamatan Bulupoddo yakni Desa Lapa Cinrana, di kecamatan Sinjai Barat yakni Desa Terasa.

Di Kecamatan Sinjai Timur terdiri dari tiga Desa yakni Desa Bongki Lengkese, Desa Tongke-tongke dan Desa Salohe. Di Kecamatan Selatan yakni Desa Gareccing dan Desa Ale nangka serta di Kecamatan Sinjai tengah yakni Desa Gantarang.

 Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai Andi Yusran Maddolangeng mengatakan, pilkades serentak yang ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2015 lalu juga gigelar pilkades serentak di 52 desa.

"Hari ini ada 13 desa menggelar pemilihan kepala desa, kita berharap kualitasnya jauh lebih baik dibanding pilkades tahun lalu," harapnya.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, Yusran meminta seluruh warga yang memiliki hak pilih datang ke tempat pemugutan suara (TPS) untuk meberikan hak pilihnya. “Kami himbau warga datang ke TPS utuk memberikan hak suaranya,” katanya.

Lebih lanjut Yusran meminta masyarakat dan semua elemen turut menjaga keamanan dan mensukseskan jalannya pemilihan serentak kepala desa di 7 kecamatan peserta.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya TNI, kepolisian dan Satpol PP,  mari sukseskan pilkades serentak di desa masing-masing,” imbaunya lagi.

Jumlah penduduk yang akan memilih di 13 desa tersebut sebanyak 23.042 jiwa, pemilih terbanyak berada di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan sebanyak 2.730 jiwa sedangkan pemilih terendah di Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur yang hanya sejumlah 700 orang pemilih. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates