Trending

Penyerapan Dana APBN di Sinjai Memuaskan

Kepala Kantor KPPN Sinjai, Bayu Aji Nugraha
MC-SINJAI, Anjuran pemerintah pusat mempercepat serapan anggaran mulai terasa di daerah. Buktinya, serapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di Kabupaten Sinjai tahun 2016 dinilai cukup baik. Hingga bulan Desember ini serapan dana APBN dari dinas-dinas tertentu telah mencapai 93 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Bayu Aji Nugraha saat ditemui di kantornya saat acara refleksi Anti korupsi, baru-baru ini.

Meski tidak menyebut secara rinci, Bayu mengungkapkan bahwa Penyerapan Dana APBN dari seluruh dinas/instansi pengguna dana APBN hingga bulan desember ini dinilai sudah cukup bagus.

"Jadi secara keseluruhan penyerapan dana APBN di Sinjai sudah sangat bagus karena hampir semuanya sudah terserap dan semua kegiatan di satuan kerja sudah hampir rampung semua," katanya.

Sementara itu, untuk Dana APBN tahun 2017, KPPN Sinjai  belum menerima secara resmi dari Pemerintah pusat, namun secara nasional telah diserahkan oleh Presiden ke seluruh Gubernur pada tanggal 7 Desember 2016 lalu.

Dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang telah diserahkan ke Gubernur Sulsel, Kabupaten Sinjai memperoleh DIPA Tahun 2017 sebesar Rp. 136,389 Milyar.

Bayu Aji Nugraha menambahkan, DIPA tersebut dalam waktu dekat akan diterimanya dan akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

"Setelah DIPA itu kami terima dari Propinsi, dalam beberapa hari kedepan kita akan melakukan penyerahan DIPA ke Pemkab Sinjai sekaligus kita akan diskusi publik," tandasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates