Trending

KNPI Sinjai Gelar Penguatan Life Skill Kepemudaan

MC-SINJAI, Dalam rangka meningkatkan kapasitas life skill pemuda yang ada di Sinjai,  DPD Komite Nasional Pemuda indonesia (KNPI) Sinjai melaksanakan pelatihan program menjahit, bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Sinjai.

Ketua Bidang Kaderisasi DPD KNPI Sinjai, Pagga Kantoro saat ditemui, Senin (5/12) di Gedung BLK Sinjai mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan menempa pemuda untuk memiliki keahlian tertentu khususnya menjahit sehingga pemuda bisa lebih siap untuk mandiri dalam berusaha.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta dari 9 kecamatan yang merupakan perwakilan mahasiswa dan OKP yang ada di Sinjai dan aka berlangsung hingga tanggal 9 Desember 2016.

Ia berharap output dari kegiatan ini akan melahirkan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Sinjai selaku mitra kerja dalam melakukan pembinaan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai, H. Sofwan Sabirin mengatakan bahwa pemuda yang memiliki keahlian akan memudahkan dalam mencari lapangan kerja sehingga akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal di Ruang Pola Kantor Bupati lama, Minggu (4/12). (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates