Trending

Rutan Sinjai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1438 H

MC-SINJAI, Dalam rangka memperingati Peringati hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Rumah Thanan (Rutan) kelas IIB Sinjai menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M yang berlangsung di Mesjid Babut Taubah Rutan Kelas II Sinjai, Kamis (15/12).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sinjai, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai dan seluruh warga binaan rutan Sinjai.

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur mengatakan bahwa kegiatan ini digelar agar para warga binaan dapat meneladani kehidupan Rasulullah SAW dan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka selama di dalam rutan maupun saat menjalani kehidupan usai menjalani masa tahanan.

"Saya mengajak kepada seluruh warga binaan agar setelah bebas nanti kelak memegang teguh agama dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjerumus kembali ke perbuatan yang melanggar hukum," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam maulid ini, kita diharapkan mampu merefleksikan sifat-sifat terpuji Rasullah untuk dapat dipelajari dan diteladani diantaranya Jujur, senantiasa beristigfar, dan ikhlas menerima takdir.

"Jadi saya harapkan kepada seluruh warga binaan, benar-benar mengimani dan mencintai Rasulullah Muhammad SAW sebagai tauladan dalam hidupnya,"‎ paparnya.

Dalam Peringatan Maulid ini,  juga digelar perlombaan ceramah (kultum) yang diikuti oleh beberapa warga binaan Rutan Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates