Trending

Tiga Pilar Bersatu Cegah Paham Radikalisme

MC-SINJAI, Menyikapi situasi Kamtibmas yang terjadi saat ini dengan berbagai persolan bangsa baik di bidang ekonomi, politik, hukum dan keamanan serta meningkatnya trend kejahatan, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar apel dan pengucapan ikrar Tiga Pilar Pembangunan Desa  Aman dan Sejahtera yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (7/12) malam.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang memimpin apel ini dalam sambutannya mengatakan Pengucapan ikrar 3 Pilar  pembangunan ini sebagai kolaborasi dan sinegratis bersifat aktif dan dinamis pada struktur paling terdepan ditengah masyarakat dalam rangka mendeteksi, mengetahui dan menyelesaikan setiap masalah sekecil apapun yang terjadi muncul di tengah masyarakat dan bisa menjadi ancaman stabilitas keamanan.

"Ketiga pilar ini harus bersinergi dian bekerjasama dengan baik di wilayah tugasnya, harus jeli dan peka dalam menghadapi persolan di tengah masyarakat, jangan sampai kecolongan khususnya menyangkut pada hal-hal yang berpotensi merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, seperti radikalisme, terorisme, narkoba, premanisme dan penyakit masyarakat lainnya," katanya.

Selain itu Bupati juga menyinggung terkait pelaksanaan pilkades di 13 desa secara serentak yang akan dilaksanakan pada 15 Desember 2016, Bupati berharap kepada Camat, Danramil, dan Polsek agar membangun komunikasi dan kordinasi yang baik dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga peroses pilkades dapat berjalan tertib dan kekeluargaan.

Apel pengucapan yang berlangsung khidmat ini  diawali dengan membacakan ikrar tiga pilar oleh Bhabinkamtibmas,Babinsa serta Lurah/kepala desa yang ada di Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates