Trending

Bawaslu Sinjai Ajak Warga Awasi Pemilu

Laporan : Muh. Rusdi (KIM Desa Pattongko) 

MC-SINJAI,  Dalam rangka pemilihan anggota DPR, DPRD, DPD Dan pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019,  Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sinjai Tengah menggelar sosialisasi Pemilu Partisipatif di Aula Kantor Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah,  Ahad (16/12/18).

Ketua Panwascam Sinjai Tengah,  Sudirman yang membuka kegiatan ini megatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat tentang pengawasan partisipatif pada pemilu 2019 nanti.

"Oleh karena itu kita harapkan bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilu sadar akan proses penyelenggaraan pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan pemilu," ungkapnya.

Ia menginginkan agar semua elemen membantu untuk mengawasi setiap pelanggaran pemilu oleh peserta pemilu seperti kampanye hitam, dan isu SARA sesama peserta pemilu itu sendiri.

kegiatan yang bertema 'Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu' ini dihadiri narasumber Ketua Bawaslu Sinjai A. Rusmin dengan materi yaitu langkah pencegahan, pengawasan, dan penindakan bagi peserta PEMILU yag melanggarr Undang-undang PKPU dan Perbawaslu. 

Turut pula dalam sosialisasi ini Kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Tengah, para ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan para Kepala Dusun Se-Desa Pattongko. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates