Trending

Berbagai Lomba Warnai Kemeriahan Porseni di Kemenag Sinjai

MC-SINJAI, Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI Ke 73 tingkat Kabupaten Sinjai , Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai menggelar pekan Olahraga dan Seni (porseni) di Lingkup Kementerian Agama Sinjai. 

Kepala  Kantor Kementerian Agama Sinjai H.Abd Hafid saat ditemui,  Kamis (20/12/18) menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara pegawai dilingkungan Kemenag Kabupaten Sinjai  dengan Jajaran.

“Tentunya dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dalam pelaksanaan  lomba, sehingga bukan kalah atau menangnya yang diharapkan, tetapi sikap saling menerima, dan menghargai sesama yang perlu ditumbuhkembangkan oleh pegawai di lingkungan Kemenag Sinjai ,” ungkapnya.

Adapun Kegiatan Porseni mempertandingkan olahraga dan seni. Untuk cabang olah raga terdiri atas  bola voly, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, sepak takrow dan lari karung. 

Untuk cabang Seni ada tadarrus Al Qur’an  tingkat pejabat dalam lingkup Kemenag Sinjai, pildacil, pengucap (UUD 1945,Panca Prasetya Korpri dan Kode Etik Kememterian Agama), Qasidah, vokal group, nyanyi bersama gerak dan lagu islami, mars penyuluh dan asmaul husna.  

"Alhamdulilllah kegiatan porseni tahun ini sangat terasa dan lebih meriah dibanding tahun lalu dan kita juga mendapat apresiasi dari Kanwil dan Kemenag Kabupatem lain yang melihat di media kemeriahan porseni yang kita laksanakan, " katanya. 

Kegiatan Porseni ini digelar selama sebulan, mulai tanggal 1 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Porseni ini sebelumnya dibuka oleh Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sulsel H. Iskandar Fellang. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates