Trending

Ini Alasan Bupati Sinjai Nikmati Malam Tahun Baru di Tahura

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa bersama Forkopimda dan kepala Perangkat Daerah akan menikmati malam pergantian tahun di Taman Hutan Raya (Tahura) Abd Latief di Kecamatan Sinjai Borong.

Bupati merencanakan akan bermalam di daerah kaki Gunung Bawakaraeng bagian timur itu untuk pertama kalinya.

Hal ini ditegaskan Bupati Sinjai saat memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Refleksi Akhir tahun di Ruang Kerjanya,  Jumat (28/12/18).

"Rencana ini merupakan ide saya.  Kita menginginkan ada hal yang baru di malam pergantian tahun sebab selama ini biasanya malam tahun baru ktta kumpul bersama keluarga di kota,  kali ini kita akan berkumpul di desa tepatnya di Tahura, " katanya. 

Andi Seto beralasan dipilhnya Tahura sebagai lokasi malam tahun baru karena hutan yang memiliki luas lebih 200 hektar persegi ini merupakan obyek wisata di Sinjai yang belum terlalu populer secara luas di Sulsel. 

"Saya punya harapan Tahura ini semoga kedepan menjadi obyek wisata yang terkenal hingga di tingkat nasional. Cara paling mudah untuk memperkenalkannya yakni dengan menggelar kegiatan ditempat tersebut," jelasnya. 

Bupati juga mengajak kepada masyarakat Sinjai untuk bersama-sama menikmati malam pergantian tahun di lokasi tersebut. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan termasuk beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.

Ia membeberkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut pergantian tahun dilokasi tersebut yakni dzikir bersama,  hiburan dari band akustik lokal,  pertandingan domino dan catur antar pejabat eksekutif,  pertandingan domino untuk masyarakat serta kegiatan lainnya. 

Selain itu,  Bupati Sinjai juga akan melakukan penanaman pohon di sekitar Tahura dan meresmikan proyek padat karya pada keesokan harinya atau Rabu (1/1/19). (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates