Trending

Komitmen Wujudkan Good Governance Pemkab Sinjai Gelar Bimtek SPIP

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Inspektorat  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

Bimtek ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Rabu (19/12/18).

Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulsel Sigit Sulistiyohadi menyampaikan bahwa bimtek inibuntuk lebih meningkatkan perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Sinjai agar semakin baik dan lebih akuntabel kedepan. 

"Penyeenggaraan pemerintahan Kabupaten Sinjai selama ini sudah baik,  Sinjai memiliki indikator yang berkinerja dengan dabaik dan pengelolaan keuangannya juga baik, terbukti sudah meraih WTP, " katanya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab,  dr. Hj. Nikmat B. Situru mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen mewujudkan good governance dan clean government dengan terus membenahi kinerja dan pengelolaan keuangan.

Adapun SPIP ini bertujuan memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien.

" SPIP diharapkan dapat mencegah terjadinya penyimpangan sehingga tindak akan terjadi penyelewengan yang dapat dibuktikan," ujarnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleg Pelaksana Tugas Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai Irwan Syuaib, Para kepala OPD dan Para kasubag  Keuangan Perangkat Daerah. (AaNd/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates