Trending

Ratusan Warga Rumpun Bugis Melayu Kunjungi Rujab Sinjai, Ini Tujuannya..!!!

MC-SINJAI, Kelab Otomotif 4x4 Perpaduan Rumpun Bugis Melayu (PRBM) Sabah melakukan touring ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebanyak 39 kendaraan berbagai merk dengan total 150 orang ambil bagian dalam touring bertajuk Jalinan Kasih Malaysia - Indonesia Seri 2.

Dalam touring tersebut mereka menyempatkan menginap semalam di Sinjai dan menggelar silaturahmi bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sinjai,  di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai,  Sabtu (1/12/18) malam.

Timbalan Presiden PRBM Tasman Matto merasa terharu dengan sambutan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara warga negara Malaysia dan Indonesia, khususnya keturunan Bugis.

"Sekaligus mengunjungi keluarga leluhur nenek moyang karena Kami telah merantau ke Malaysia. Semoga jalinan silaturahmi tetap terjalin baik dan damai," ujarnya dengan logat melayu. 

Tasman juga mengajak kepada warga Sinjai yang sukse merantau di Malaysia untuk memajukan kampung halamannya.

"Banyak orang Sinjai yang sukses diperantauannya,  semoga ia bisa kembali kesini untuk membangun dan memajukan kampung halamannya,  apalagi Sinjai terkenal dengan hasil perikanannya " katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga denfan kedatangan rombongan ini dapat memberikan keberkahan dan rezeki buat masyarakat  Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati secara umum menyampaikan gambaran wilayah Sinjai,  produk unggulan maupun potensi-porensi yang dapat dikembangkan.

Ia berharap silaturahmi ini mengundang investor khususnya dari Malaysia untuk bekerjasam dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sinjai.

Dalam acara malam ramah tamah ini dihadiri oleh anggota Forkopimda,  Sekda Sinjai Drs. Akbar,  pimpinan OPD,  dan para Kabag Setdakab Sinjai.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates