Trending

Pegawai Sinjai Ini Termasuk 15 Besar PNS Inspiratif di Indonesia

drh. Mappamancu (kiri) bersama Kadis Peternakan dan Keswan Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin
MC-SINJAI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Anugerah ASN Tahun 2018 untuk  kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif, di Auditorium TVRI Pusat Jakarta,  Selasa (11/12/18) malam. 

Dalam kegiatan yang bertemakan "Mengukir Prestasi Memahat Inspiratif" ini salah satu PNS Kabupaten Sinjai drh. Mappamancu dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan berhasil masuk 15 besar kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Inspiratif Di Indonesia. 

Sosoknya yang sederhana dan inspiratif, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner ini mampu menyisihkan ribuan peserta hingga masuk pada tahap akhir penilaian.

Meski gagal mencapai yang terbaik dalam penghargaan yang disiarkan langsung oleh TVRI Pusat, drh. Mappamancu berhasil membawa piala,  penghargaan serta uang tabungan sebesar Rp. 9 juta. 

Menteri PAN RB Drs. Syafruddin mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) panutan yang menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi dan melampauai ekspektasi.

"ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Tim Juri yang Direktur Utama TVRI,  Helmi Yahya menyampaikan bahwa penilaian ini dilakukan secara berjenjang dengan jumlah awal peserta sebanyak 4.200 yang diusulkan oleh pimpinan maupun masyarakat. 

"Semua finalis ini sudah menjadi pemenang sebab masing-masing memiliki kreatifitas, kompetensi dan inovasi serta kinerja yang luar biasa dan menginspirasi," pungkasnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates