Trending

Pemkab Sinjai Raih Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman

MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai meraih penghargaan sebagai daerah dengan Predikat Kepatuhan Tinggi oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Sinjai A. Adeha Syamsuri  di Auditorium TVRI Jakarta, Senin (10/12/18).

Pencapaian penghargaan tersebut diraih atas kinerja dalam pemenuhan komponen standar pelayanan publik, sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Dari hasil survei Kepatuhan 2018, Kabupaten Sinjai memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi atau Zona Hijau dengan nilai 84,12.

"Iya, hari ini Bapak Bupati Sinjai  menerima penghargaan dari Ombudsman RI di Jakarta," ungkap Kepala DPMPTSP Sinjai A. Adeha Syamsuri saat dihubungi via whatsapp. 

Adapun kriteria dasarnya antara lain maklumat pelayanan, ruang tunggu yang nyaman dan layak, fasilitas khusus bagi kaum difable, adanya informasi pelayanan publik, adanya ruang menyusui, ruang pengaduan dan adanya petugas khusus pelayanan yang profesional, adanya indikator kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dan adanya Standar Operasional Prosedur yang dipatuhi. 

Sedikitnya terdapat 97 pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang masuk zona hijau pada 2018 dan hanya Kabupaten Sinjai yang mendapatkan penghargaan ini di Provinsi Sulsel. 

Kegiatan itu turut dihadiri Menkopolhukam RI Wiranto, Kepala Ombudsman RI Amzulian Rifai, Kepala Biro Organisasi Glady Kawatu dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi se Indonesia. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates