Trending

Mentan Amran : Tidak Lebih Sebulan, Bantuan Turun Ke Sinjai

MC-SINJAI, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menyempatkan waktunya singgah di Kabupaten Sinjai dalam perjalanannya dari Kabupaten Bone ke Bulukumba, tepatnya di salah satu Warkop di jalan Basuki Rahmat Sinjai, Minggu (30/12/18) pagi. 

Sembari mencicipi kopi Amran tampak berbincang-bincang dengan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong. 

Meski tidak memiliki agenda khusus di Sinjai,  namun kedatangan Menteri Pertanian yang hanya berlangsung singkat membawa berkah bagi masyarakat  Sinjai. 

Setelah mendapat informasi dari Bupati Sinjai terkait kondisi pertanian maupun peternakan,  Amran Sulaiman langsung menjanjikan bantuan berupa 5 ribu bibit jagung,  4 ribu ekor ayam serta 10 buah alsintan untuk para petani dan peternak.

"Saya salut dengan Pak Bupati yang masih muda dan energik, ada beberapa hal yang diminta akan kami bantu.  Pak Bupati tadi minta 4 ribu jagung, saya akan berikan 5 ribu. Saya dengar juga jika kandang ayam sudah ada,  maka saya berikan 4 ribu ekor ayam, " katanya. 

Amran berjanji akan merealisasikan semua bantuan itu dalam waktu dekat sebab semuanya sudah menggunakan sistem lelang online (e-katalog) sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. 

"Kalau Menteri berjanji tidak akan lewat satu bulan bantuan sudah tiba, jadi dalam waktu dekat semuanya turun dan itu dihasilkan dari Warung Kopi ini " katanya. 

Tampak hadir di Warkop tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat,  Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Drs. Akbar,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati,  Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates