Trending

Pemkab Sinjai Gandeng ICON+ Kembangkan Jaringan Internet

MC-SINJAI,  Untuk meningkatkan pelayanan publik dalam penerapan sistem pemerintahan berbasis e-Goverment, Pemkab Sinjai mengandeng PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) untuk penyediaan jaringan internet di desa. 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU)  antara Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dengan General Manajer Strategic Bussines Unit Regional Makassar PT Indonesia Comnet Plus Wahyu Setyabudi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Jumat (28/12/18).

Bupati Sinjai menyampaikan bahwa dipilihnya PT Icon plus sebagai provider penyedia layanan sebab merupakan anak perusahaan dari PT PLN  sehingga Pemerintah Daerah tidak perlu lagi membangun infrastruktur seperti tiang bentangan kabel di seluruh perangkat daerah dan sampai di desa dan kelurahan yang ada di pelosok-pelosok karena ICON+ telah memancarkan jaringan internet melalui kabel fiber optik yang ditanam dan digantung di tiang tiang listrik.

"Jadi itu alasan kita memilih ICON+ dan Insya Allah kita bisa mewujudkan Smart kampung yang mana dalam mewujudkan Smart Kampung tersebut  kita membutuhkan infrastruktur internet tersebut sampai ke pelosok-pelosok desa.

Lebih lanjut Bupati mengatakan,  ICON+ merupakan satu-satunya provider internet yang ada saat ini di Indonesia yang bisa menjamin menjangkau seluruh desa yang ada di Kabupaten Sinjai ini kecuali Pulau Sembilan sebab  tidak ada tiang listrik.

"Kita masih pikirkan untuk warga Pulau agar mereka juga terjangkau internet karena kita masih terbatas infrastruktur.  Mungkin kita akan kerjasama dengan provider lain karena disana sudah ada jaringan selular,  kita akan koordinasikan dengan Dinas Infokom sehingga program pemerintah ini dapat dirasakan seluruh masyarakat," tandasnya. 

Bupati berharap, pada tahun 2019 mendatang internet sudah bisa dirasakan sampai ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates