Trending

Mahasiswa KKL STISIP Sinjai Pasang Papan Bingkai Hatinya PKK di Desa Bonto Minasa

MC-SINJAI, Mahasiswa peserta Kuliah Kerja lapangan (KKL) STISIP Muhammadiyah Sinjai di Desa Bonto Minasa Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba melaksanakan berbagai program kerja baik kegiatan fisik maupun non fisik. 

Salah satunya adalah melakukan pemasangan papan bingkai Hatinya  PKK di tujuh titik. 

Koordinator Desa (Kordes), Abdul Haris saat ditemui, Selasa (11/12/18) mengatakan bahwa  pembuatan papan program PKK ini untuk mengajak masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

“Pemasangan tujuh buah papan hatinya PKK ini hanya merupakan sampel agar masyarakat nantinya bisa menerapkan pemasangan hatinya PKK di halaman rumahnya masing-masing” ujarnya

Adapun lokasi pemasangannya yakni di depan Rumah Kediaman Kepala Desa,  Kantor Desa,  dan disetiap Rumah Kepala Dusun. 

Program fisik lainnya yang dilaksanakan yakni pembuatan papan nama Rumah Kepala Dusun dan rumah Kepala RT/RW, kegiatan Bakti sosial dan pemetaan denah desa. 

Sedangkan untuk program non fisik  berupa perlombaan adzan umur 6-10 tahun dan lomba menghafal surah pendek umur 6-10 tahun serta mengajar  dibeberapa sekolah SD yang ada di desa Bonto Minasa. 

Kegiatan ini mendapat respon dan dukungan baik dari pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Sekedar diketahui pelaksanaan KKL yang diikuti oleh tujuh mahasiswa jurusan Asministrasi Negara ini berlangsung selama dua bulan mulai dari tanggal 23 november 2018 hingga 23 Januari 2019. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates