Trending

Program 'LA SAPI' Permudah Peternak Pasarkan Sapi

MC-SINJAI, Bupati Sinjai melakukan launching program LA SAPI (lauanan Selular Peternakan Terintegrasi)  di Halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai,  Rabu (19/12/18).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesaan Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin mengatakan bahwa LA SAPI Merupakan sistem pelayanan informasi peternakan dengan 5 Program Aksi BAPER (BAntu PEteRnak).

Lima Program tersebut yakni bantu jual dan beli ternak,  bantu dapat pelayanan ( IB,  layanan keswan,  kartu ternak dan asuransi),  informasi manajemen peternakan,  serta layanan pengaduan ternak. 

"Sistem ini belum berbasis android tapi masih bersifat manual atau broadcast SMS yang akan dikirim ke 15 ribu pengguna layanan LA SAPI, "jelasnya. 

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memberi apresiasi terhadap lahirnya program LA SAPI ini sebab memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempermudah memasarkan sapi peternak dan mempeolwh infornasi bdrkaktan dengan peternakan. 

"Saya harap para peternak dan masyarakat Sinjai semakin cerdas dalam beternak sehingga mereka makin makmur dan  hidupnya semakin sejahtera " ungkapnya. 

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan kontes kucing dan kelinci yang diikuti oleh para pencinta hewan piaraan tersebut.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates